Kak Budi Waseso Dorong Pusdik Pramuka Jadi Lembaga Uji Kompetensi

Kak Budi Waseso Dorong Pusdik Pramuka Jadi Lembaga Uji Kompetensi

Kak Budi Waseso Dorong Pusdik Pramuka Jadi Lembaga Uji Kompetensi

Cibubur - Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso membuka Training of Trainert (TOT) Pusdiklatnas 2020 di Aula Sarbini, Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta, Rabu (26/2).

Dalam sambutannya, Ka Kwarnas Budi Waseso mengemukakan, Training of Trainer adalah salah satu wahana untuk meningkatkan kompetensi Pelatih Pusdiklatnas.

Namun Ka Kwarnas berharap agar para Pelatih Pusdiklatnas tidak hanya menunggu TOT untuk meningkatkan kapasitas dirinya.

"Teruslah berlatih dan berlatih setiap saat, dengan begitu performa diri sebagai pelatih tetap terjaga," ujar Kak Budi Waseso.

Selain meningkatkan kapasitas dan kompetensi pelatihnya, Pusdiklatnas harus didorong menjadi lembaga yang mandiri, artinya Pusdiklatnas didorong untuk melakukan hubungan kerjasama dengan pihak lain yang berkaitan dengan pendidikan dan pelatihan, tentunya dengan sepengetahuan Kwartir Nasional.

"Sehingga pada saatnya Pusdiklatnas menjadi suatu lembaga yang semakin kuat dalam bidang pendidikan yang dibutuhkan bukan hanya oleh gerakan pramuka saja melainkan oleh lembaga lain di luar Gerakan Pramuka. Misalnya sebagai tempat Uji Kompetensi dalam rangka sertifikasi profesi," tambah Kak Budi Waseso

Training of Trainer Pusdiklatnas 2020, berlangsung selama 3 hari yakni 26-28 Februari 2020

0 Response to "Kak Budi Waseso Dorong Pusdik Pramuka Jadi Lembaga Uji Kompetensi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel