Buper Memang Bikin Baper

Buper Memang Bikin Baper

Buper Memang bikin baper
Bumi perkemahan atau biasanya oleh anggotaa pramuka disingkat 'buper' memang selalu menyisakan beragam kenangan mulai dari manis hingga yang pahit-pahit. Dimana ia menjadi saksi bisu sebuah momen keseruan, persahabatan, cinta, maupun derita. Itulah mengapa sering dikatakan bahwa buper bikin baper. 

Jika kakak saat ini sudah menginjak dewasa serta mulai sibuk dengan urusan masing-masing. Cobalah mengingat sejenak kenangan-kenangan apa saja yang dulu pernah terjadi di bumi perkemahan. 

Momen seperti itu memang tidak dapat terulang, namun selalu mengiris hati saat dikenang. Misalnya, kebanjiran saat berkemah, bercanda guarau dimalam api unggun, memasak nasi kurang matang, bahkan tidak pernah mandi selama berkemah.

Belum lagi ketika di buper kakak melihat anggota pramuka lawan jenis yang manisnya aduhai... Dengan memandangnya saja kadang mampu membuat seisi dunia serasa milik berdua. Meskipun itu bukan tujuan berkemah sebenarnya, namun nyatanya seperti itu. Bahkan ada juga yang cinta lokasi di bumi perkemahan berujung ke pelaminan.

Ada satu lagi momen yang bisa dibilang lucu mungkin kakak pernah mengalaminya juga. Apa itu? ketika diberi waktu luang untuk bersih diri, kemudian karena keterbatasan tempat serta waktu akhirnya kami memutuskan untuk sekamar mandi berdua. Bukan apa-apa, ya karena takut kena sanksi kedisiplinan dari pembina/ kakak senior.

Kakak yang saat ini baru memasuki usia sekolah, paling terasa diusia penegak/pandega. Mungkin belum begitu memaknai kenangan-kenangan saat di bumi perkemahan. Namun ketika kakak sudah berada diluar dunia sekolah atau lulus akan begitu merasa kehilangan momen dibuper itulah mengapa ada istilah buper bikin baper.

Memang begitulah jalan hidup seorang pramuka ketika mulai beranjak dewasa. Kadang ada juga mereka yang belum bisa move on dari pramuka padahal sudah usia lanjut. Walhasil ketika ada kegiatan mereka masih eksis hadir.

Buat kakak yang masih sekolah dan membaca artikel lentera (Buper Memang Bikin Baper) sampai detik ini, sebisa mungkin manfaatkanlah waktu remaja kalian. Cari kegiatan yang bermanfaat dan mengenang. Karena suatu saat apa yang kalian lakukan saat ini akan menjadi cerita tersendiri dalam kehidupan di usia lebih dewasa. 

0 Response to "Buper Memang Bikin Baper"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel