Kwarnas Gelar Rapat Dengar Pendapat Umum dengan Komisi X DPR RI

Kwarnas Gelar Rapat Dengar Pendapat Umum dengan Komisi X DPR RI
Posted by Kwaran Ngraho
Your Ads Here

Kwarnas Gelar Rapat Dengar Pendapat Umum dengan Komisi X DPR RI

Jakarta -  Kawartir Nasional Gerakan Pramuka mengadakan agenda Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Dewan Perwakilan Rakyat di Ruang Rapat Komisi X DPR RI, Gedung Nusantara I lantai 1 pada senin (02/12/2019).

Rapat yang dipimpin oleh kak Dede Yusuf Macan Effendi, Wakil ketua komisi X DPR RI mengusung agenda pembahasan visi, misi, dan agenda Kwarnas Gerakan Pramuka periode 2018-2023.

Baca juga :

Disisi lain hadir kak Budi Waseso, Ka Kwarnas Gerakan Pramuka periode 2018-2023 dengan para jajaran pengurus Kwarnas.

Adapun beberapa kesimpulan dari Rapat Dengar Pendapat Umum ini, diantaranya :
  1. Mendorong Kwarnas untuk merevitalisasi Gerakan Pramuka melalui pendidikan karakter secara berkelanjutan, peningkatan minat generasi milenial dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan serta merumuskan isu strategis di bidang pendidikan dan manfaat teknologi dalam sosialisasi program kerja.
  2. Mendorong Kwarnas untuk melakukan survey terhadap minat generasi milenial guna meningkatkan kualitas dan kuantitas Gerakan Pramuka baik secara daerah maupun nasional.
  3. Meminta Kwarnas agar meninjau Renstra 2018-2023 dengan memasukkan unsur kesukarelawanan dan substansi mengenai Gerakan Pramuka sebagai unsur pertahanan negara
  4. Mengusulkan revisi UU Ni. 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka agar masuk dalam Program Legilasi Nasional (Prolegnas) Tahun 2020-2024 serta meminta Kwarnas agar segera menyiapkan Naskah Akademik dan Draf RUU
  5. Kwarnas meminta perkuatan dukungan anggaran terhadap Gerakan Pramuka kepada kepala pemerintah pada tahun 2020 dan seterusnya, terutama alokasi kegiatan-kegiatan nasional dan internasional

Dalam RDPU dengan Komisi X DPR RI juga disinggung beberapa kegiatan diantaranya, Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) di Jambi tahun 2020, Perkemahan Antar Satuan Karya Nasional (Peransaka) di Bangla-Belitung tahun 2020, dan Raimuna Nasional (Rainas) tahun 2022, Lomba Tingkat Penggalang Nasional di Cibubur tahun 2023, Karang Pamitran Nasional tahun (KPN) 2023, serta Jambore Kepanduan Dunia di Korea Selatan tahun 2023.


Your Ads Here

Your Ads Here

Your Ads Here

Your Ads Here

Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

Related Posts

Your Ads Here

Loading comments...