Kemah Riset Pramuka Penegak Nasional 2019 Resmi Ditutup

Kemah Riset Pramuka Penegak Nasional 2019 Resmi Ditutup

Kemah Riset Pramuka Penegak Nasional 2019

Bogor - Sekretaris Komisi Binawasa Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Kak Topari, S.Sos, M.Pd menghadiri acara penutupan Kemah Riset Pramuka Penegak Nasional V 2019 (Kemrinas) di lapangan Andi Hakim Nasution, Kampus Institut Pertanian Bogor. Senin (28/10/19).

Baca juga : Perkemahan Bakti Pramuka Tri Saka Nasional 2019

Penutupan Kemrinas dihadiri oleh Wakil Ketua Rektor/Sekretaris Institut selaku anggota Mabigus Kak Aceng Hidayat, Pembina Gugusdepam 30-091-092, Kak Fadjar Satria dan Kak Sri Murtini, Pembina Pendampping dan 175 peserta adik-adik Pramuka Penegak utusan dari sembilan daerah Provinsi di Indonesia serta sejumlah panitia dari Unit Kegiatan Mahasiswa

Pada kesempatan itu Kak Topari membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengatakan, Kemrinas V sebagai ajang membina diri Pramuka Penegak dalam kepedulian terhadap masyarakat. Pun telah mampu membangkitkan semangat persaudaraan dan persatuan bangsa. Hal ini dapat dilihat dari keakraban yang terjalin antar sesama peserta.

Baca juga : Peringati HUT ke-12, Saka Wira Kartika se-Kodim Bojonegoro Gelar Bakti Sosial

"Adik-adik Peserta Kemah Riset Nasional 2019 telah melakukan berbagai kegiatan. Namun, keberhasilan secara fisik bukanlah target utama kegiatan ini. Di arena perkemahan ini telah tumbuh dan bersemi rasa kekeluargaan, kebersamaan, dan kesetiakawanan antara tunas-tunas muda bangsa akan mempertebal rasa kebangsaan dan nasionalisme yang akan meningkatkan harkat, martabat serta rasa persatuan bangsa Indonesia", Ujar Kak Topari

Kemudian dalam sambutannya Sekretaris Institut Kak Aceng Hidayat, mengharapkan untuk terus meningkatkan diri dan senantiasa berinovasi. "Kegiatan ini dan kegiatan-kegiatan yang lainnya sangat penting dalam menumbuhkan rasa kebangsaan pada generasi muda. Dan semoga setelah mengikuti kemah selama satu minggu, adik-adik pramuka dapat menemukan hal-hal yang sangat penting, inspirasi untuk kemajuan pertanian dan kemajuan kalian".

Baca juga : Sejarah Gerakan Pramuka di Indonesia, Wajib Tau!

Kak Aceng Hidayat menambahkam bahwa pertanian itu bermain di area primer yang dikerjakan, dibangun, dan dikembangkan disini adalah sesuatu yang sangat penting bagi kehidupan kita.

Sumber : Kwarnas Gerakan Pramuka

0 Response to "Kemah Riset Pramuka Penegak Nasional 2019 Resmi Ditutup"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel